Profil : Eka Prasetyani

Halo!

Nama saya Eka Prasetyani, biasa dipanggil Eka. Saya lahir di Surabaya, 18 Januari 1994. Hobi saya menulis, membaca, backpacking, blogging, dan mendengarkan musik. Saya anak pertama dari tiga bersaudara.

Sebelumnya, saya kuliah di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya program diploma jurusan Teknik Kimia. Lalu pindah ke Yogyakarta dan melanjutkan sekolah di Universitas Gadjah Mada program studi S1 Sastra Jepang.

Saya senang menulis sejak duduk di tahun kelima sekolah dasar. Hal yang memotivasi saya dalam menulis saat itu adalah film Harry Potter. Film lho, ya, bukan novelnya. Beberapa saat setelah menonton Harry Potter seri pertama, saya baru mengetahui bahwa Harry Potter diangkat dari sebuah novel. Sejak saat itu, J.K. Rowling menjadi salah satu tokoh penulis yang mengisnpirasi saya.

Cerita fiksi pertama saya berjudul Prince of The Darkness yang saya tulis ketika saya masih duduk di kelas 5 SD sebanyak 40 halaman. Genre cerita yang saya tulis mayoritas fiksi fantasi, namun lambat laun berubah menjadi romance atau terkadang juga action.

Gaya penulisan juga berubah semenjak saya mulai mengenal Haruki Murakami, Stephen King, Jane Austen, dan beberapa penulis terkenal lainnya. Karya saya kebanyakan berupa cerita pendek diterbitkan secara online di nulisbuku.com dalam beberapa buku antologi cerpen Random “Payudara Sebelum Lusa”, Kata Mitos, dan Kejutan Sebelum Ramadhan Buku #5.

Selain menulis, saya juga suka backpacking alias traveling dengan cara semurah mungkin dan beraktivitas outdoor seperti naik gunung.

Pengalaman jalan-jalan biasanya saya tulis di blog http://crazy-chameleon.blogspot.com. Untuk mengenal saya lebih dekat bisa mention saya Twitter @crazychameleon_ atau email aoi.author@gmail.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar